Kamis, 01 Agustus 2013

BOLA FE UNS ANGELS: Tim Futsal Putri Bentukan UKM Bola FE UNS


Tim Bola Angel seusai latihan di Gor Bineka, Senin (24/5)

Solo, Bapema News - Mencoba mengulang kesukseasan dalam mengantarkan timnya meraih gelar juara diberbagai kejuaraan turnamen futsal hingga ditingkat nasioanal, kini UKM Bola FE UNS membentuk Tim Bola FE UNS Angels atau yang biasa di singkat Tim Bola Angels, Tim yang dibentuk ini diharapkan dapat mengikuti jejak tim putra yang telah dibentuk sebelumnya.

Sesuai dengan namanya tim yang beranggotakan para ladies dari Fakultas Ekonomi UNS ini dibentuk pada Senin (25/3/2013). Anggotanya dipilih dari hasil open requitment anggota yang telah diadakan UKM Bola FE UNS. Gagasan awal dibentuknya tim ini dikatakan Mochtar, ketua UKM Bola FE UNS berawal dari keikutsertaannya bersama timnya dalam turnamen futsal tingkat nasional yang diadakan di UGM dan di UI belum lama ini. Di turnamen tersebut ia meliahat adanya kompetisi futsal untuk kategori futsal putri. “Saya baru beberapa kali mengikuti turnamen nasional di UGM dan di UI, dan disitu ada kategori futsacewek. Futsal cewek itu sekarang sudah umum dimanapun, kalau kita lihat di UNS atsmosfernya belum ada. Saya pengen bentuk tim futsal cewek karena termotivasi universitas lain yang sudah terbentuk terutama di Jakarta,” tutur Mochtar.
Tim Bola Angels yang berjumlah sekitar 15 orang, saat ini masih dalam tahap latihan dasar. “Tim Bola Angels masih dalam fase latihan teknik dasar futsal yang harus dikuasai dan belum ada tim inti,” jelas Mochtar. Mochtar juga mengatakan pada dasarnya latihan yang diberikan pada Tim Bola Angeltidak jauh berbeda dengan tim putra, terutama untuk teknik dasar futsal yang diberikan. “Kalo di teknik dasar futsal itu sama, kita harus menguasainya baik cowok maupun cewek, tapi mungkin lebih intens latihanya untuk yang cewek (Tim Bola Angels, -red) karena mereka belum dapat dasar bermain futsal itu seperti apa,” ucapnya.
Anggi mahasiswi manajemen 2010 yang merupakan salah satu anggota Tim Bola Angeljuga angkat bicara. Selama bergabung di Tim Bola Angelia banyak mendapatkan pelajaran tentang teknik bermain futsal. “Tadinya nendang bola cuma nendang, sekarang jadi tau teknik dasarnya dan pola permainannya bagaimana,” ucap Anggi.
Senada dengan Anggi, Viol mahasiswi Ekonomi Pembangunan 2010 dan juga sebagai anggota Tim Bola Angeljuga merasakan hal yang sama. Selain itu dengan bergabung  di Tim Bola Angelia juga memperoleh banyak teman dan dapat menjadikan tubuhnya lebih sehat. “Yang jelas disini aku dapat teknik futsal, belajar dikit-dikit jadi bisa, selain itu juga nambah temen dan dapat sehatnya,“ ucap Viol.
Dikatakan Mochtar untuk rencana kedepan tim bola Angels akan diikut sertakan dalam turnamen futsal tingkat nasional antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia yang diadakan di Universitas Gajah Mada (UGM), Sabtu (9/11). Dan ia mengharapkan Tim Bola Angels dapat mengulang kesuksesan yang diraih tim putra sebelumnya dengan meraih gelar juara baik di kompetisi tersebut maupun di kompetisi-kompetisi selanjutnya.
Saat ini UKM Bola FE UNS masih membuka open requitment Tim Bola Angels bagi mahasiswi-mahasiswi Fakultas Ekonomi UNS yang berminat bergabung dan memiliki  hobi di bidang olahraga futsal dan sepak bola. Untuk pendaftaran mahasiswi bisa datang langsung ke Sekre UKM Bola FE UNS yang berada di Gedung KM Fakultas Ekonomi Sebelas Maret.


Reporter: Muhammad Rijal
Penulis: Muhammad Rijal

1 komentar: