Sabtu, 19 Oktober 2013

PAMERAN & LOMBA FOTOGRAFI BAPEMA FE UNS 2013

EKSOLOTIS



A.    PersyaratanPeserta
1.      Terbuka untuk umum
2.      Peserta dapat mendaftarkan diri secara perseorangan atau sebagai perwakilan lembaga (sekolah atau komunitas)
3.      Lembaga dapat mengirimkan perwakilannya lebih dari 1 orang

B.     KetentuanLomba
1.      Peserta dapat mengambil formulir pendaftaran mulai tanggal 20 Oktober 2013 s.d. 24 November 2013 di sekretariat lomba Fotografi  BAPEMA Gedung UKM FE UNS Jl. Ir. Sutami No. 36 , Solo pada jam 10.00 WIB – 17.00 WIB atau download di sharebeast atau website www.bapema.net
2.      Calon Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,-
3.      Calon peserta yang mendaftar secara otomatis terdaftar sebagai peserta lomba fotografi  BAPEMA FE UNS 2013.
4.      Formulir pendaftaran dan bukti transfer dikirimkan ke alamat email bapema.feuns@gmail.com bersamaan dengan karya foto dalam bentuk zip dengan format nama folder EKSOLOTIS_NAMA LENGKAP
5.      Karya foto dikirmkan dalam bentuk softcopy dengan format JPEG ke alamat email bapema.feuns@gmail.com dan bentuk cetak ukuran 10 R ke sekretariat Bapema FE UNS.
6.   Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 3 foto untuk diikut sertakan dengan format gambar hitam putih/grayscale dan  format file JPEG (min. 300 dpi hi-res + quality max dan sisi terpanjang 3000 pixels)
7.   Foto karya yang dikirim kan berupa foto hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan atau menang dalam kompetisi sejenis
8.      Foto mendeskripsikan mengenai kesesuaian tema, yaitu Cagar Budaya Solo Yang Terlupakan
9.      Foto harus sesuai dengan norma-norma masyarakat dan tidak boleh mengandung unsur SARA, Pornografi, Sadisme, dan Sarkasme
10.  Foto diterima panitia paling lambat tanggal 30 November 2013 pukul 17.00 WIB
11.  Karya foto akan dinilai oleh juri yang terdiri dari fotografer dan media
12.  Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital. Penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/terang.
13.  Karya  yang  sudah dikirimkan menjadi hak milik panitia dan tidak akan dikembalikan, ketentuan akan diatur kemudian dengan tetap menyantumkan nama pemegang hakcipta (fotografer). 
14.  Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta.
15.  Peserta diwajibkan mengikuti serangkaian acara pameran fotografi, antara lain Diskusi Fotografi (10 Desember 2013), praktik foto modeling dan evaluasi foto (12 Desember 2013), dan pengumuman lomba foto (13 Desember 2013)
16.  Keputusan dewan juri mutlak tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespondensi atau surat menyurat. 
17.  Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap tunduk kepada seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia.  
18. CP = Farhat : 0856-2998-906, Dini : 0878-3627-2773


C.    KriteriaPenilaianLombaFoto
1.      Kesesuaian tema
2.      Teknik pemotretan
3.      Pesan yang disampaikan
4.      Keunikan


D.    Hadiah
Juara I Rp 600.000,-
Juara II Rp 400.000,-
Juara Favorit I Rp 250.000,-
Juara Favorit II Rp 150.000,-
*Juara Favorit dinilai dari poling penonton pameran fotografi
 






post : swastika


5 komentar:

  1. foto serta taman mini

    Keduanya merupakan miniatur. Mini Atur baik untuk taman mini maupun foto yang nampak terliat mata. Apakah ada miniatur yang tiddaknampak namun bisa dinampakkan. aa ini mirip juga kecerdasan buatan. Butki bahwa sampaik sekarang masih ada bagi yang merasakan serta dinampakkan, yang namanya itu tadi. Orang belajar saja bisa diganggu, maka atas peristiwa itu, kursus mengemudi membuat cara, yakni mobil yang dipakai untuk belajar ditulisi "sedang belajar". Itu ashabul nusulnya ada tulisan itu. Bila KR ada sunguh sungguh terjadi, maka belum ada koran Laut kidul. Entah bagaimana ceritanya belum ada pemodal yang mau berinvestasi dengan nama Koran Laut Kidul. Kalo Puri Mataram sudah ada di Pak Lurah Tridadi, berami menggunakan kata "MATARAM". Di seputar temanku Pak Noto Darminto.

    Nama itu juga contoh sebuah taman mini, menggambarkan taman keputren (kumpulan wanita) di Era Mataram dulu. Kalla itu Keputran sama keputren itu seperti di Masjid, yang menggunakan terdaftar pada buku Induk di masing masing induk semang. Jadii ketat juga penjagaannya, sebenarnya tidak boleh maen main. Maka maranya juga bisa begitu. Saya duga maupun saya pikir ada banyak juga yang namanya merasakan "KESIKU"> . Dari itu menjadi mengetahui yang namanya penjagaannya, maka hanay menjadi miniatur dari semua minibesar. Hingga tahu tentang tingkatan ISI (belum tentu jalan parangtritis). Termasuk tingkatan lupa..................................................... Memang ada saksi yang setia untuk mengingatkan, seperti Mas Banyu mau menyanyi bayu langit punya Mas Didik K, maka Pak Harus siapkan ketinggian nadanya. Itulah taman mini untuk sebuah Indonesia yang luas ini, termasuk mini atur adanya virus global dari Wuhan itu yang sudah sampai negara Arab Saudi. Gonjang Ganjing bisa terjadi maka banayk manfaatnya yang namanya mini atur, termasuk kunci kembar baik sama, maupun harus dibalik (1441/2020). Ini bukan kebetulan, ini formula permainan catur, bila dilihat dari energi yang ditimbulkan. Dewan Wanjab, sudah mendengar dari para staf ahlinya.

    BalasHapus
  2. Beri Peluang Agar Tangannya Di Atas

    Bnayak Para Alim Ulama menjelaskan tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah. Itu ungkapan yang cukup baik, artinya kita di bawah bisa punya amal juga, yakni memberiakn peluang agar tangannya di atas. Itu kunci , bawah tangan dibawahpun bisa beramal. Jadi jangan berkecil hati, bahwa di bawahpun bila ples IKHLAS amalnya bisa melebih tangan yang diatas, asal juga jangan sombong walalupun di bawah. Itulah orang beragama, termasuk Agama Islam, apapun kondisinya adalah serba baik. Sesakit apapun bila ikhlas di jalani itulah akan menghapus dosa kita yang banyak. Dimana ampunannya juga selaus langit serta bumi serta barokahnay juga demikian luasnay sama.

    BalasHapus
  3. virus corona DAN uji coba E Learning secara Massal...........

    Belum selesai program belajar secara merdeka, sektor pendidikan dipaksa untuk segera uji coba E Learning termasuk E Skripsi serta E Tesis. Kita akui kita masih malu malu kucing menggunakan teknologi informasi disela2 gempuran sudah begitu jauh. Maka hikmah virus Corona kita dipaksa kuliah tanpa kampus, suatu saaat juga bekerja dari rumah. Begitu pula diklatpim di Badan Diklat ASN dimanapun berada sudah saatnya E Learning juga. Akhirnya kita harus segera punya program pengelolaan pembelajaran secara on line. Rasa malu harus segera disikapi positip, anggaran tidak berubah hanya caranya berubah. Kita harus merubah cara belajar jangan malu lagi menggunakan teknologi informasi, jangan setenagh hati harus berani basah.

    Tekhnologi itu sahabat kita, lebih efisien, hanya di rumah, pekerjaan selesa, kuliah lancar, ujian skripsi lancar. Sudah waktunya E Learning menjadi program utama di segala bidang, dari sisi kesehatan lebih terjamin kita tidak banayk interaksi, lalu lintas lebih lancar, tree in one bisa di evaluasi, perawatan gedung bisa dihemat, fixed cost segera berubah menjadi variable cost. Pengawasan terhadap anak mangkin kuat, lebih dekat dengan orang tuanya. Sudah waktunya, semau serba E. Kita harus mulai jelas jati dirinya sebagai masyarakat teknologi, jangan malu2 lagi, teknologi itu idola program ke depan.

    BalasHapus
  4. Siapkan Rumah Produksi untuk Program Serba On Line serta Perusahaan Penghantaran Produk Barang maupun Jasa.

    Oleh: Anisa Siregar

    Kunci di Alam Teknologi Informasi berdampak positip, dari satu variabel berdampak pada semau aspek. Contoh saja> Ketik Nama : AMBAR lalu akan muncul di layar namanya itu. Mudahkan. Namanya: Ponijo, tinggal sedikit, sudah sepuh hingga KTPnya sudah seumur hidup. Itulah teknologi memudahkan pencarian, termasuk Sensus Statistik oleh BP-S, dihubungkan dengan dinas kependudukan dulu, nanti bertahap setelah "dulu" itu baru menginjak dihubungkan dengan entitas lain. Maka berjaga jaga, kalo sudah minta dihubungkan, baik berjaga hardspare partnya maupun soft warenya. Demikian pula perusahaan penghantaran barang/jasa akan merebak untuk melayani konsumen yang males keluar rumah. Sekarang ada gojek Dsb, Elteha Dst. Enak pokoknya sekarang yang males keluar rumah terutama malam, ada jasa penghantaran. Kuliah malam juga begitu cukup E Learning Nihgt. Dosen cukup dirumah dengan keluarga sudah bisa memberikan kuliah "night", honor tinggal transfer saja. Mungkin hanya bangun rumah yang belum bisa namun, toko bangunan sudah bisa on line. Masih banyak peluang para tukang, walalupun itu sarjana maupun arsitek.

    Rumah produksi on line, jelas akan merebak, termasuk EO On line, jadi nanti bisa Resepsi pernikahan itu on line. Menikah di Jakarta, undangan cukup di perwakilan provinsi. Dengan media center tentunya. Bukan untuk menghindari salaman, namun itu juga efisiensi, jadi penyumbang tidak perlu transport datang ke Jakarta, cukup masukkan di perwakilan yang ditunjuk,atau dibuatkan E Money: Sumbangan.

    BalasHapus
  5. E Badan serta E Jiwa, manakah yang menonjol.

    Judul menarik, kelihatannya di Kitab suci secara tertulis kalimat itu belum ada. Dari tafsirnya kita bisa tahu namun dari segi kalimat monggo ditanyakan ahlinya. Karena tafsir itu luas, bisa dari bukti empiris penafsirnya, maupun dari bukti pendidikan penafsirnya, bisa juga bukti gabungan keduanya. Kalo kita masih bicara leter lux itu, kita belum berwawasan luas. Badan artinya fisik disitu mengandung tenaga, yang dipengaruhi oleh masukan badan, baik sistemik maupun kurang sistemik. Dokter akan tahu Badan seseorang apakah dia sistemik dengan makanannya ataukah dipengaruhi faktor laen.

    Faktor laennya itulah bahan kajian semua profesi formal, termasuk dunia psikologi maupun psikiater, bahkan ahli agama. Pernah di dengar bahwa ada manusia yang diciptakan sempurna, namun ada pula manusia yang diciptakan berbeda dengan yang lain sehingga pengelolaan serta peruntukkannya juga berbeda serta bisa dikolaborasikan.

    Pernah anda liat anak yang berkebutuhan khusus. Alhamdulillah diberi yang sempurna, juga ada yang lebih kemampuannya. Itulah yang harus diperhatikan bahwa badan maupun jiwa bisa dipengaruhi berbagai faktor, merupakan cara agar supaya mendapat perhatian, untuk dikelola agar memiliki manfaat lebih baik. Dulu ketika di Tangerang, kami juga punya anak tetangga yang dikarunia untuk diperhatikan. Di desa Pangukan juga ada, tanda tanda itu. Apa hikmahnya, bahwa semua itu harus dikelola, walalupun orang tua yang momong tidak mengetahui akan manfaatnya. Maka Kraton itu cerdas, ketika arak arakan, Kyai Slametpun di ajak apalagi sesama manusia, di Kraton Yogyapun juga punya peliharaan seperti itu. Beliau selalu mengikuti karena di anggap murid yang pinter, gurunya tahu itu ada ditafsir Surat At Tien Empat. Apa manfaatnya, bisa dimintai bantuan untuk menganalisis kasuslah
    walalupun orang biasa sudah mentoog. Mengurai masalah yang "ruwet" walalupun bukan hakim, namun kadang kalala kita dihadapkan kasus yang penuh dengan keruwetan tadi, seperti kasus BLBI maupun Bank Century. Ketika kasus itu hanya simpel itu mudah di baca, namun ketika banyak variabel maka kadang kita sukar untuk membacanya. Nah itulah pentingnya kita mengumpulkan orang pinter untuk terlibat.

    BalasHapus