Minggu, 14 September 2014

Seminar “Peran Media Online Pemerintah dalam Penyebarluasan Informasi”

Surakarta, BAPEMA News - Seminar bertema “Peran Media Online Pemerintah dalam Penyebarluasan Informasi” diselenggarakan oleh sekretariat kabinet RI di Gedung Pusdiklat UNS pada tanggal 11 September 2014. Seminar yang bertajuk peran media online ini mendatangkan tiga pembicara yang  ahli dalam bidangnya yaitu Drs. Eddy Soetjipto selaku redaktur pelaksana setkab.go.id; Dr. Widodo Muktiyo, M.com selaku PR IV Universitas Sebelas Maret; dan Adhitya Noviardi selaku Pemimpin Redaksi Solopos.com. Seminar ini dihadiri oleh Ibnu Muchtar., S.E., M.A selaku Wakil Sekertaris Kabinet Republik Indonesia, Imelda Sari selaku Asisten Staf Khusus Presiden saat ini dan para mahasiswa Universitas Sebelas Maret yang beberapa diantaranya merupakan anggota pers pada LPM(Lembaga Pers Mahasiswa) di fakultasnya maupun UNS. “Tantangan Media Informasi saat ini adalah  menyediakan informasi yang akurat di tengah masyarakat informasi” kata Dr.Widodo Muktiyo M.Kom selaku Pembantu Rektor 4 Universitas Sebelas Maret dan pembicara dalam seminar tersebut.

    Seminar Media Online ini diadakan dalam rangka memperkenalkan setkab.go.id serta meningkatkan performa website pemerintah agar mampu tetap menjaga kebebasan pers yang demokrasi. Dalam seminar ini ditegaskan pula bahwa kita sebagai mahasiswa harus mampu memilah mana informasi yang dapat kita gunakan dan mana yang tidak di tengah “Masyarakat Informasi”. Masyarakat Informasi yang dimadsudkan di sini adalah bahwa pada era ini semua orang berhak menyediakan atau memproduksi informasi melalui berbagai media.
    “Memproduksi Inovasi berkaitan Komunikasi” Kata Dr. Widodo Muktiyo, M.com dalam menutup pemaparan materinya pada seminar kali ini. Sudah jelas bahwa hal tersebut merupakan tugas kita sebagai penerus bangsa ditengah maraknya informasi yang berlimpah- ruah. Sehingga kita dituntut untuk mampu memilah infornasi secara selektif dan mampu menghasilkan informasi yang berkualitas dan akurat.  


Penulis: Widya Nandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar