Jumat, 29 Mei 2015

Bapema Goes to Scienta!



Bapema- Salam PersMa! Mewujudkan salah satu proker HUMAS Bapema, kali ini Bapema mengadakan kunjungan ke LPM Scienta FMIPA UNS, Jumat (22/5/2015). Kunjungan yang diwakili oleh masing-masing divisi Bapema ini dilaksanakan pada pukul 16.00-18.00 WIB, bertempat di taman FMIPA UNS.   Pers visit kali ini, bukan sekedar wacana bergengsi. Ajang tukar ilmu, pendapat, dan berbagi pengetahuan tentang pers maupun organisasi menjadi ajang obrolan menarik yang menambah keakraban antar Bapema dan Scienta, selaku LMP fakultas.  
Elsa Prasetya, selaku Pemimpin Umum Scienta, membuka acara dengan memperkenalkan divisi dan anggota-anggotanya. Hal ini mendapat sambutan baik dari Irham Fredyan Rashif, Pemimpin Umum Bapema, yang juga melakukan hal serupa.
Obrolan dimulai dengan saling sharing dan bertanya tentang masing-masing divisi, proker, dan dana untuk UKM dan pers. Bahkan sesekali diselingi dengan canda tawa untuk lebih mengakrabkan dan menghidupkan suasana.
“Untuk media sosial kami mempunyai Facebook dan Twitter.” Ujar Rio, Divisi Online dari Scienta.
Sementara Bapema, dalam penulisan artikel dalam blog terdapat editor khusus yang mengedit naskah artikel sebelum diposting, yang biasanya dilakukan oleh Kabid Multimedia.
Nanda Poskarina, selaku perwakilan HUMAS Scienta juga menyebutkan beberapa proker yang mereka punya untuk kedepannya, seperti buka bersama di Bulan Ramadhan, kunjungan ke LPM fakultas lain di universitas, dan kunjungan ke universitas lain untuk rencana jangka panjangnya.
Obrolan pun kami tutup setelah terdengar adzan magrib. Kami segera menuju sekre Scienta yang terletak di gedung FMIPA lantai dua, bersama dengan sekre UKM lainnya.
Disanalah Irham Fredyan Rashif, selaku Pemimpin Umum Bapema, menyerahkan kenang-kenangan berupa sebuah vandel kepada Elsa Prasetya. Kunjungan berakhir dengan foto kedua PU dan berjabat tangan bersama.



                                   -Ellen-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar