Jumat, 26 Desember 2014

Antusiasme Mahasiswa di Bidang Politik

Apa yang saya maksud dari ekonomi ini mengkhawatirkan bahwa ekonomi yang berisi elemen politik dan dibuat tidak murni. Pandangan ini menunjukkan bahwa ketika ekonomi tidak netral, atau berisi politik bias, integritas intelektual, dan oleh karena itu peran sebagai netral atau penasihat ilmiah untuk politik, dikompromikan. Pandangan dari politik mengemukakan kebalikan - bahwa politik telah diubah oleh dampak ekonomi pengetahuan yang telah melampaui batas-batas itu harus dipelihara sebagai penasihat yang netral (Ryan Walter, 2011).

Kali ini Tim Litbang Bapema FEB UNS melakukan Penelitian kepada 100 responden yang berisi mahasiswa FEB UNS yang disebar secara random untuk mengetahui bagaimanakah ketertarikan mahasiswa FEB terhadap dunia politik, berikut hasilnya:

1. Mahasiswa yang mengikuti Pemilu Legislatif




2. Mahasiswa yang mengikuti Pemilu Presiden


3. Tingkat keseringan mahasiswa mencari berita politik


4. Kegunaan berita politik terhadap mahasiswa


5. Pendapat mahasiswa mengenai kenetralan media dalam isu politik


6.  Mahasiswa  FEB yang ingin ikut di bidang politik 


Secara keseluruhan hasil quesioner yang telah disebarkan mahasiswa FEB masih peduli dan sadar akan kegunaan terhadap berita politik yang ada, meskipun keseluruhan masih merasa berita yang ada belumlah netral. Selain itu juga sangat terbatas yang menginginkan untuk terjun di dunia politik melihat bahwa responden adalah mahasiswa Ekonomi.




Penulis: Anisa & Widya Nandini 

1 komentar:

  1. ada baiknya kalau penulisan tim litbang diganti sama tim penelitian dan pengembangan ...
    jangan disingkat - singkat ... hehehe ...

    BalasHapus